“Communication Battle Arena”

Communication Battle Arena adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Ilmu Komunikasi di bidang E-Sport. Communication Battle Arena yang merupakan kompetisi E-sport bagi seluruh warga Ilmu Komunikasi yang bermanfaat untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Ilmu Komunikasi. Communication Battle Arena ini juga bertujuan untuk membentuk jiwa kompetitif yang sehat dan jiwa sportivitas dalam mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi diajak untuk membaur dengan seluruh angkatan mulai dari angkatan 2019 hingga 2022 melalui ajang kompetisi e-sport yang sehat dan sportif. Secara tidak langsung, kegiatan Communication Battle Arena ini juga akan mempererat hubungan silaturahmi antar angkatan Ilmu Komunikasi UNY.

Kegiatan Communication Battle Arena adalah kegiatan yang bertujuan untuk mewadahi bakat dan minat mahasiswa Ilmu Komunikasi di bidang E-Sport. Melalui program ini, diharapkan mahasiswa Ilmu Komunikasi bisa melatih dan mengasah minat dan bakat yang dimiliki terutama di bidang E-Sport (Mobile Legends), serta bisa membentuk jiwa solidaritas dan kekeluargaan sesama prodi Ilmu Komunikasi dari seluruh angkatan.

Kegiatan CBA telah dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2022. Kegiatan CBA dilaksanakan di kantin FIS UNY. Kegiatan ini berlangsung berjalan dengan lancar serta solidaritas antar angkatan juga sangat terlihat. Peserta CBA sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Pertarungan demi pertarungan dilakukan antar pemain dan masing-masing dari mereka menunjukkan bakat serta kemampuannya dalam bermain E-Sport Mobile Legends.

Di penghujung permainan, setelah semua pertarungan antar pemain berlangsung sangat sengit, keluarlah Furkon E-Sport yang dinahkodai Fayiz beserta kawan-kawannya sebagai juara pertama dari Communication Battle Arena 2022. Dengan berhasilnya mereka menjuarai di CBA 2022, maka tim tersebut berhasil mewakili Ilmu Komunikasi pada FIS CUP 2022. Dengan demikian berakhirlah CBA 2022 yang diharapkan akan selalu memotivasi insan-insan komunikasi untuk terus mengasah bakatnya, salah satunya di bidang E-Sport dan tentunya akan berpartisipasi di CBA 2023 mendatang. 


Penulis: Muhammad Rafie Wiradastinata

Editor: Odilia Diana Dyah Ayu Pitaloka

Categories: Uncategorized